tutorial cara menggunakan i macros untuk pemula

Imcros ini merupakan add on yang biasa terpasang dalam browser seperti mozilla firefox atau google chrome. Tapi pengalaman saya, memakai firefox jauh lebih stabil ketimbang google chrome (dalam hal imacros ini). Sehingga saya akan mencontohkan kepada anda menggunakan web browser firefox.

Pertama-tama yang harus anda install adalah add on mozilla firefox. anda bisa langsung mengunduhnya. dengan cara masuk menu alat/tools dan selanjutnya pilih pengaya (add on). Anda ketik aja di kolom search ‘imacros’. Nanti akan ada add on yang di maksud. Setelah itu silahkan di install. Bila tidak menemukan imacros, anda tidak perlu khawatir. Anda buka google.com dan ketik imacros for firefox.

Setelah berhasil menginstal, akan terlihat seperti gambar

Nah, secara garis besar, add on ini adalah mesin otomatis segala sesuatu yang kita rekam sebelumnya. Kita hanya perlu merekam/record aktivitas browsing kita. Misalnya, kita pengen membuka toko online kita di kaskus (thread) dan membuat posting untuk sundul/menaikan thread toko online kita di kaskus. Yang harus anda perhatikan adalah langkah-langkahnya.

1. buka www.kaskus.com
2. login
3. buka url thread dagangan
4. posting

Nah disini jika agan memakai cookies di browser, sehingga otomatis login, tidak usah pakai aktivitas login. tapi meski dimasukan aktivitas login, tidak akan masalah. Kita bisa menekan tombol RECORD untuk memulai. tapi disini, saya paparkan logika algoritmanya hasil dari record akivitas browsing.

Oke, saya akan menjelaskan hasil dari record aktivitas browsing menyundul / menaikan thread dagangan kita di kaskus.

pertama adalah yang di kotak merah. Ini merupakan aktivitas login kita. terlihat ada URL GOTO=http://www/kaskus.co.id/user/login  setelah itu terlihat aktivitas kita login username dan password id kaskus.

kedua adalah yang di kotak hitam. ini merupakan perintah untuk menuju halaman posting di thread/lapak dagangan agan di kaskus. Setelah itu terlihat aktivitas posting kontent (selamat pagi, silahkan cek email) merukapan postingan yang akan dipostingkan.

ketiga adalah yang tampa dikotakan. Ini merupakan aktivitas berhenti dari imacros, karena ada captha yang harus kita isi manual. ini tidak akan terjadi bila agan menjadi donatur kaskus. sehingga kata ‘pause’ bisa dihapus.

Nah, itu penjelasan logika algoritma aktivitas perintah. Pertanyaannya, kalo lapak dagangan saya ada 10?
Tentu saja bisa, agan tinggal copy aja aktivitas tersebut sampe 10. Nah yang diperhatikan adalah tidak perlu meng-copy aktivitas login. Selain itu mengganti url halaman posting bagi masing-masing lapak.

Pertanyaan lagi, kalo misalkan agan punya id kaskus 10 dan lapak yang berbeda-beda gimana? nah ini, agan jika punya berlogika baik pasti akan tau caranya. Yang terpenting adalah langkah atau step-step dalam merancang perintah /algorima imacros.

sumber : http://winarnoadhi.blogspot.com/2013/04/tutorial-cara-menggunakan-imacros-untuk.html

Top
%d blogger menyukai ini: