tips jualan online dengan metode reverse engineering

apa itu reverse engineering.., kalo di wikipedia artinya “Reverse engineering, also called back engineering, is the processes of extracting knowledge or design information from anything man-made and re-producing it or reproducing anything based on the extracted information.[1]:3 The process often involves disassembling something (a mechanical device, electronic component, computer program, or biological, chemical, or organic matter) and analyzing its components and workings in detail”
silahkan terjemahkan sendiri….
OK faham ya maksudnya
terus apa hubungannya sama iklan fb ?
sebuah iklan facebook muncul ditimeline seseorang atau dalam hal ini target market berdasarkan kriteria tertentu, entah itu karena jenis kelaminnya cocok dengan produk yg ditawarkan, atau karena demographinya pas, atau karena interest target market sesuai dengan produk yang ditawarkan dll,,
misalkan: ada iklan baju dari teespring muncul ditimeline saya , saya klik iklan itu dan menuju ke web teespring, dan ternyata baju yg sudah terjual ada 1000 lebih misalkan.
kalo saya mau jual design baju yang sama (atau mirip) dan mau laku banyak juga, idealnya target marketnya harus sama dengan contoh campaign sukses itu, target market campaign itu yang akan kita ekstrak.
kalo sudah menguasai reverse engineering, kerjaannya cuma “jalan2” liat campaign-campaign yang sukses terus tiru dan iklanlan… reverse engineering berlaku bukan hanya untuk campaign fb saja tapi untuk produk-produk lainnya yang ada dimarketplace. saya kasih contoh, real case yang saya pernah lakukan.. saat sedang jalan-jalan di website ebay.com saya liat ada kalung yang terjual cukup banyak.. kalungnya kayak gini …
kalung
851316858_115710_14267009689013291113
sebelum kita membahas tentang reverse engineering pada campaign fb pada tulisan diatas saya mencontohkan campaign kalung yang saya iklankan dan dropship dari china, hanya saja untuk model dropship seperti itu terkadang harus direpotkan dengan customer yang ga sabaran nanyain terus karena pesanannya belum datang, handle email yang nanyain tracking number atau kalau lokal disebutnya nomer resi, belum lagi ada yang dispute dipaypal dll…
tapi itu masih lebih mending karena kita ga harus stok barang dan ngurusin pengiriman sendri karena memakai sistim dropship. tetapi untuk kalung seperti itu kalo ga mau ribet bisa gunakan platform Gearbubble. com sejenis teespring bisa design kalung, topi, mugs,casing hp, kaos juga…
dan enaknya kita hanya design dan promo tidak perlu handle customer, kl digearbubble jenis kalungnya beda seperti yang saya contohkan diatas tapi saya buat dengan tulisan yang sama dan lakunya juga lumayan.. laku 1200 pcs, dan yg saya SS dibawah ini campaign active jadi masih running sampe sekarang.
851308854_118774_9452532722377877463
851308226_118098_5740306257188392318
saya menjelaskan ini karena mungkin teman-teman ada yang mau mencoba juga jual kalung tulisan seperti itu dan kalo mau praktis saya sarankan pakai Gearbubble, bukannya promosiin gearbubble yaah, walaupun saya kenal baik sama don wilson yang punya gearbubble.
 masih kurang prolognya atau mau ditambah lagi?
cukup pengantarnya sekarang back to topic tentang reverse engineering fb campaign..
proses untuk mengetahui “daleman” iklan fb. jangan berfikiran kita bisa mengetahui detail interest dari hanya melihat iklan,  tentu itu bukan hal yang mudah karena fb tidak mungkin mengumbar data itu, yang bisa diketahui adalah sebagian data demografi kalo untuk interest tetap harus diriset.
Top
%d blogger menyukai ini: