Tips dan Trik Berjualan di Marketplace Shopee

BONGKAR 9 Tips Trik Meningkatkan Penjualan Hingga Ratusan Juta di Marketplace Shopee !!!!

Kamu Jualan di Shopee? Atau kamu berencana Jualan di Marketplace Orange ini? Jika ya, yuk mari mari….

1. Perkaya Keyword di Judul

Perkaya kata kunci di judul ini bertujuan untuk memudahkan produk kamu ditemukan dibanyak pencarian. Ambil kata kunci potensial ini di fitur ” Iklan Shopee berbayar “.

Contoh kamu dapat :

– Jam Tangan Wanita
– Jam Tangan Original
– Jam AC
– Jam Alexandre Christie
– Jam Tangan Terbaru

Maka kamu buat nama produk menjadi “Jam Tangan Wanita Alexandre Christie AC Original Terbaru”.

Ingat, maximal jumlah huruf di judul produk shopee adalah 100 untuk saat ini

2. Masukkan hashtag max 18 di deskripsi

Untuk hashtag ini juga sama, cuman tidak perlu penggabungan. Dari keyword yang didapat tinggal dibuatkan hashtag di deskripsi maksimal 18 hashtag.

3. Sesuaikan produk dengan kategori

Buat yg sering mass upload produk, mimin sarankan tetap memasukkan produk kedalam kategori yang sesuai. Jangan ngasal apalagi hanya berpatokan ” serba-serbi “-” lain- lain “. Karena apa ?

setiap buyer yang ingin beli sesuatu tapi tidak tau mereknya maka kemungkinan akan mencari di daftar kategori yg disediakan shopee.

Selain meningkatkan penjualan, isikan produk sesuai kategori juga meminimalisir adanya blokir produk atau fatalnya adalah hapus dan berujung limit toko.

4. Minta rating setiap selesai transaksi

Urutan default pencarian di shopee saat ini adalah ” Terkait “, dan kalau diamati maka yang sering nangkring diatas adalah produk terlaris DAN ratingnya banyak. Jadi setiap buyer yg sudah beli di kamu, jangan biarkan pergi dan terima kasih begitu saja, tapi mintalah rating terbaik dari mereka. Ini supaya produk kita nangkring secara natural.

5. Sundul dengan iklankan produk terlaris

Nah, untuk yang tidak natural nangkring diatas pencarian maka gunakan fitur sundul / “iklankan” shopee secara gratis. Ini difasilitasi oleh shopee sundul 5 produk setiap 4 jamnya.

Bagaimana menentukan produk yang tepat untuk di sundul ?

Filter dulu di list produk kamu berdasarkan terlaris, kemudian sundul 5 produk teratas. ^^

6. Buat Promo Diskon dan Voucher

Selain nangkring diatas pencarian shopee, kamu juga bisa menarik buyer untuk melihat produk kamu dengan Promo diskon / voucher.

Ini gratis juga disediakan shopee, silakan masuk ke menu ” promosiku ” terus pilih ” Voucherku ” dan ” Promo Toko “. Kalau saat ini kamu bisa set diskon / harga coret 500 produk sekaligus. Setting dah dengan banyak “diskon baru” misalkan punya produk banyak.

7. Buat toko dengan nama produk / kategori produk

Memberikan nama toko dengan branded untuk mengenalkan diri itu bagus. Tapi buat kamu yang mau memudahkan tokonya di cari di shopee maka beri nama produk sesuai produk yang di jual. Misalnya “Jam Alexandre Christie Original”

8. Daftarkan free ongkir

Free ongkir di shopee menjadi tujuan banyak buyer. Ini dikarenakan dukungan iklan shopee “gratis ongkos kirim se indonesia “. Jadi kalau jualan di shopee tidak menggunakan ongkos kirim rasanya ada yang kurang. Dan buyer sekarang itu lebih cerdas.

Contohnya

Jual produk 120.000 ongkos kirim 40.000

Kalau beli ke seller tanpa free ongkir maka total 160.000. Dan beda lagi kalau belinya di toko yang sedikit mahal misalnya produk 130.000 tapi free ongkir. Masuk akal ?

Nah, sayangnya untuk saat ini daftar free ongkir di shopee itu dibatasi 1 ktp 1 toko. Jadi ya coba speak kerabat-kerabat untuk dipinjam foto diri dan ktpnya untuk daftar free ongkir ^^

9. Fast response

Selain hal teknis diatas yang bertujuan mendatangkan buyer ke toko kamu, maka langkah selanjutnya adalah pelayanan. Yah, peminat banyak tapi pelayanan buruk akan mengakibatkan kesia-siaan belaka. Konversinya bisa minim dan memperburuk performa toko.

Sumber : fanpage IMNU #bisnisonlineIMNU

 

Top
%d blogger menyukai ini: