Home » SEO » SEO (search engine Optimization) Cek List ; Kata Kunci (keyword)

SEO (search engine Optimization) Cek List ; Kata Kunci (keyword)

Nov
22
2016
by : mdianapriyanto . Posted in : SEO

SEO Search Engine Optimization, Ranking algorithm

Kata Kunci SEO / keyword

Target audiens

Adalah audiens yang tertarik untuk mengunjungi situs Anda, mendapatkan informasi dari situs Anda, membeli sesuatu atau memesan layanan yang situs Anda sediakan. Penentuan yang tepat dari target audiens adalah kunci keberhasilan bisnis Anda.

  1. Jenis kelamin, usia, status perkawinan
  2. Lokasi
  3. Pendidikan, tempat kerja
  4. Keuangan dan status ekonomi
  5. Dll. Dll.

Pemahaman calon pengguna Anda membantu untuk menyiapkan bahan, gambar, artikel yang paling cocok dengan permintaan pengguna. Langkah ini akan membantu untuk meningkatkan kualitas konten situs dan sebagai peluang untuk mendapatkan pengguna yang lebih relevan.

Keywords selection

Bagaimana pelanggan menggunakan Google dan mesin pencari lainnya? ya, mereka mengetikan kata-kata (kata kunci pendek) atau frasa (kata kunci panjang) di kolom pencarian dan memeriksa situs web yang disediakan oleh Google sebagai hasil pencarian. Mengapa perlu memilih kata kunci? Ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan SEO situs Anda terutama pada konten semua halaman dan posisi halaman dalam hasil pencarian Google akan lebih tinggi.

Posisi tinggi = lebih banyak visitor Anda dapatkan.

Ada banyak cara dan metode bagaimana memilih kata kunci untuk situs Anda.

 

Brainstorm

Pikirkan tentang situs Anda untuk sementara waktu. Kata kunci apa yang dapat digunakan untuk orang-orang bisa menemukan situs Anda di Google? Tuliskan semua kata kunci. Jika Anda memiliki beberapa jenis barang atau jasa, cobalah untuk membuat group kata kunci per kategori.

Tips Google search

Google dan mesin pencarian lainnya memberikan kesempatan yang baik untuk memperbanyak daftar kata kunci longtail untuk situs Anda. Seperti ada banyak Google tools untuk penyaranan kata kunci.

Gunakan langsung Google Search tips atau tool gratis dari keyword selection. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan dengan cara sederhana.

 

Tool selection untuk kata kunci

Google sendiri memiliki tool yang rumit dan kuat, tetapi sedikit memilih kata kunci untuk promosi. Menggunakan tool ini Anda dapat memasukkan URL situs Anda dan mendapatkan ide-ide Google tentang kata kunci yang baik untuk situs Anda. Google juga memberikan rentang nilai berapa banyak pelanggan akan mengunjungi website Anda.

Keyword Selection- memberikan Anda untuk angka pastinya berapa banyak klien yang akan mengunjungi situs Anda. Tool Booth ini gratis untuk digunakan.

Gunakan Google Keyword Tool, SEMRush atau dapatkan ide-ide dari tool gratis keyword Selection.

Sistem Web Analitik (Google Analytics, Google Webmaster)

Jika Anda menggunakan Google Analytics atau Google Webmaster Console Anda harus memeriksa informasi kata kunci yang paling populer atau kata kunci yang kurang populer untuk situs Anda, yang mengarah pelanggan untuk menemukan dan mengunjungi situs Anda.

Anda dapat menggabungkan informasi ini dengan hasil brainstorming, Google tips, tools dari UpToPromo Keyword Selection dan Anda akan mendapatkan daftar yang paling relevan dari kata kunci.

Kata Kunci SEO dari pesaing Anda

Mencari pesaing Anda di Google atau jika Anda tahu situs pesaing Anda, Anda dapat melakukan beberapa hal:

  1. Memeriksa html-code: Title, Keywords, Description, h1 – h3 tag dari situs pesaing dan penggunaan kata kunci dari pesaing Anda. Untuk memeriksa tag dibutuhkan: masukkan url situsnya di browser Anda (Chrome, Opera, Firefox), klik kanan pada situsnya, pilih menu “Show Code”.
  2. Anda juga dapat menggunakan layanan seperti: Alexa.com dan SEMRush.

 

Saran dari tool iklan kontekstual

Layanan seperti Google Adwords menyediakan untuk memeriksa kata kunci yang lebih baik untuk promosi situs Anda.

Anda bisa mendapatkan tambahan varian kata kunci dan memasukkan informasi tentang situs Anda atau situs pesaing Anda ke dalam Google Adwords Keyword Planner atau tool Gratis Uptopromo Keyword Selection.

Membuat daftar kata kunci SEO Anda lebih baik.

Akhirnya, Anda memiliki daftar kata kunci! Selamat!
Sekarang Anda harus memperluas daftar kata kunci yang seperti menggunakan kata kunci kombinasi, sinonim, misprints.

Karena setiap pelanggan menggunakan permintaan pencarian yang berbeda, seperti kata-kata misprints dan menggunakan kombinasi kata-kata yang berbeda.

1 kata dan lebih dari 1 kata untuk kata kunci pencarian

Untuk membuat daftar kata kunci yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak pelanggan Anda harus menggunakan lebih dari 1 kata untuk kata kunci. Sebagai contoh:

Beli notebook Membeli notebook di Jakarta Membeli game notebook Jakarta Membeli notebook Jakarta pengiriman gratis

Dengan lebih dari 1 kata untuk kata kunci (keyword long tail) merupakan keyword kurang kompetitif dan efek SEO akan jauh lebih baik.

Sinonim dan singkatan

Tambahkan Sinonim dan singkatan untuk daftar kata kunci, ini akan membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan tambahan untuk situs Anda. Sebagai contoh:

Kata kunci: notebook

Kata varian tambahan untuk dijadikan kata kunci seperti:

netbook
MacBook
Chromebook
pc portabel

Anda bisa menggunakan kata dalam bahasa gaul.

Gunakan kombinasi dari kata kunci

Cobalah untuk menggunakan kombinasi untuk kata kunci Anda.
Anda bisa mencoba skema ini:

murah – …………….. – di Jakarta
baru – notebook – asus …
digunakan – netbook – acer
terbaik – …………….. – pengiriman gratis

Salah ketik dapat menghemat uang Anda!

Ketika pelanggan sedang mencari sesuatu, mereka sangat sering melakukan salah ketik,misalnya:

Notebook
Notbook
Nottebook
Noteboo

Penggunaan salah ketik akan mendorong situs Anda ke atas pada hasil pencarian dengan effort yang mudah.

 

Kata kunci SEO dan cek query pencarian

Cari kata kunci dan permintaan pencarian memiliki arti yang berbeda. Yang berbeda adalah bahwa pelanggan menggunakan permintaan pencarian di Search Engine untuk mencari informasi, barang atau jasa.
Hal-hal utama di sini adalah untuk memeriksa semua kata kunci yang Anda miliki setelah brainstorming dan penelitian. Jika tidak ada permintaan pencarian tersebut atau jumlah kurang dari 30 permintaan pencarian per bulan, Anda harus menghapus kata kunci tersebut dari daftar.

Jumlah situs atau halaman dalam Indeks Pencarian Google

Periksa jumlah situs atau halaman di Google terkait dengan kata kunci SEO.

Jumlah yang besar dari situs dan halaman hasil pencarian menunjukkan bahwa kata kunci SEO ini kompetitif dan akan memakan banyak waktu dan uang untuk pengoptimalan SEO situs Anda ketika Anda memilih kata kunci tersebut.

Cobalah untuk memilih kata kunci dengan jumlah tidak begitu besar

Kata kunci SEO yang relevan dan paling efektif.

Tergantung pada tujuan Anda, memilih kata kunci untuk SEO yang paling relevan dan perspektif dari daftar yang Anda punya. Kata kunci ini akan membawa Anda banyak pelanggan dan tidak akan mengambil banyak waktu dan uang untuk Optimasi SEO dan promosi. Minggu demi minggu, Anda dapat memperbanyak daftar kata kunci SEO.

 

 

Arsip

KonsultanOnline.com
Jalan pemuda 3 No.5 Rawamangun Jakarta Timur
Phone 081310799994
Copyright © 2012