Home » Internet Marketing » Instagram Marketing » Membuat iklan yang efektif di Instagram

Membuat iklan yang efektif di Instagram

Okt
30
2017
by : mdianapriyanto . Posted in : Instagram Marketing

Iklan Instagram bersponsor

Buat merek Anda menonjol

Instagram adalah tempat orang mencari dan mendapatkan inspirasi dari gambar yang mereka lihat. Sebagai bisnis di Instagram, Anda harus memfokuskan kampanye iklan Instagram Anda pada 3 tujuan kunci: sesuai citra merek, berlandaskan konsep, dan dibuat dengan baik.

Pastikan gambar Anda sesuai citra merek

  1. Anda harus menggunakan gambar berkualitas tinggi di iklan Instagram. Iklan Anda harus kreatif, serta menunjukkan sudut pandang merek Anda. Untuk gambar yang Anda gunakan di iklan Instagram, temukan beragam cara untuk membuat logo, ikon, atau skema warna merek yang mudah dikenali oleh pemirsa yang ingin Anda jangkau.
  2. Konsistensi adalah bagian dari pembuatan kampanye Instagram yang sesuai citra merek. Saat orang-orang melihat gambar Anda di linimasa Instagram atau mengunjungi profil Instagram Anda, mereka akan mengetahui bahwa ini adalah merek Anda dan memahami pesan yang ingin Anda sampaikan. Harap diingat bahwa gambar yang Anda bagikan di Instagram harus konsisten, meskipun Anda menggunakan beberapa gambar sebagai konten organik dan gambar lainnya sebagai materi iklan.

Gunakan gambar yang berlandaskan konsep

Pesan seperti apa yang ingin Anda sampaikan? Anda ingin orang-orang berpikir atau merasakan apa saat melihat iklan Anda? Anda ingin orang-orang mendeskripsikan merek Anda seperti apa? Anda harus mengajukan pertanyaan seperti ini kepada diri Anda sendiri sebelum membagikan gambar di Instagram.

  • Ceritakan kisah: Gunakan rangkaian gambar yang menceritakan sebuah kisah tentang merek Anda dan bagikan selama periode waktu tertentu.
  • Coba lakukan perlakuan visual tertentu: Gunakan berbagai filter untuk menciptakan suasana visual melalui gambar Anda. Anda juga dapat menggunakan serangkaian filter yang berbeda untuk menampilkan perubahan suasana dari waktu ke waktu.
  • Kembangkan sebuah tema: Buat rangkaian gambar unik yang semuanya bertema sama. Misalnya, Anda dapat menampilkan sekelompok teman yang sedang dalam perjalanan menuju pantai dan aktivitas yang mereka lakukan di pantai, atau Anda dapat menampilkan objek tunggal dalam berbagai latar.

Pastikan gambar dibuat dengan baik

Anda tidak perlu menjadi fotografer untuk dapat membuat gambar yang bagus di Instagram. Anda hanya perlu mengingat hal-hal berikut saat membuat gambar untuk diunggah ke Instagram:

  • Titik Fokus yang Kuat: Terkadang membuat gambar sederhana adalah cara terbaik untuk membuatnya tampil beda. Hindari membuat gambar yang terlalu rumit dan sulit dimengerti. Sebaliknya, fokuskan pada satu atau dua tempat yang ingin Anda jadikan pusat perhatian orang-orang. Sebagai praktik terbaik, satu titik fokus harus memuat logo merek atau elemen merek lain yang mudah dikenali oleh pemirsa.
  • Bingkai & Keseimbangan: Atur posisi gambar agar terlihat lebih jelas dan pertimbangkan simetri serta prinsip rule of thirds saat mengambil gambar.
  • Pencahayaan & Detail: Pastikan untuk menggunakan gambar jernih dengan resolusi tinggi. Gambar yang pecah dan gambar dengan pencahayaan buruk atau kekurangan lainnya mungkin tidak berkinerja baik di Instagram.

Praktik Terbaik untuk Stories

Iklan di Instagram Stories adalah cara yang hebat untuk memamerkan antara lain kesempatan berbatas waktu (musiman, promo), inspirasi produk, peluncuran produk, pengalaman eksklusif, promosi, tutorial, dan kisah di balik layar.

 

Pastikan iklan Anda telah sesuai dengan Kebijakan Facebook / Instagram

 

artikel lainnya

    Arsip

    KonsultanOnline.com
    Jalan pemuda 3 No.5 Rawamangun Jakarta Timur
    Phone 081310799994
    Copyright © 2012