Membangun Web e-Commerce (toko online) dengan Joomla dan VirtueMart

Referensi bagi rekan – rekan yang ingin membangun toko online menggunkan CMS ,beberapa CMS diantaranya yang saat ini sedang trend adalah Joomla, Joomla dan VirtueMartJoomla adalah cms (content management system) ,  banyak di gunakan karena bersifat open source dan layanannya sangat powerfull , nah kalo virtuemart ini adalah “free eCommerce Solution!” yang bisa di combine dengan joomla untuk membangun e-commerce anda atau toko online anda, dan keduanya bersifat open source .

VirtueMart Mengklaim bahwa

The other carts claim to be easy to use. VirtueMart is not only as easy to use as Joomla (also: Mambo), but it was easy to install and looks very easy to comprehend and maintain

mereka menyebutkan bahwa layanan yang mereka buat sangat mudah di gunakan. VirtueMart ini bukan hanya bisa di combine dengan joomla namun juga bisa di install di mambo karena kita tau kalo joomla dan mambo hampir tidak ada bedanya menurut saya, karena joomla merupakan turunan dari mambo (kalo ngga salah)

untuk panduan instalasi joomla tidak banyak saya bahas di sini, karena nantinya temen temen bisa googling sendiri atau bisa lihat di Joomla! Installation, he he kalo ada temen temen ada yang make hosting dengan layanan fantastico maka di dalam ada layanan untuk instal langsung melalui layanan fantastico di dalam cpanel hosting anda hanya dengan beberapa klik ;)

untuk instalasi virtuemart dll silahkan ikuti tautan link berikut :

sample web e-commerce yang menggunakan joomla dan virtuemart adalah gudanglinux.com

17 Replies to “Membangun Web e-Commerce (toko online) dengan Joomla dan VirtueMart”

  1. saya dach beli buku joomla 3bh, tapi saya tidak bisa menjalankan programnya, program ini bisa dijalankan bila computer saya berbasis windows??? kok programnya kaga bisa dijalankan yach??? tidak seperti dibuku..
    tolong donk kasih tau caranya…. ato kirimin ke email saya cara buat toko online dengan joomla berbasis windows.

  2. Joomla membunuh programer.
    Siapa yang pakai joomla pasti dibunuh bali programer.
    Keamanan joomla tidak terjamin alias kurang maksimal.

  3. Menurut anda orang-orang tidak boleh pakai Joomla yang merupakan source terbuka? Dan hanya boleh pakai yang model bayar begitu ya? Kalau komentar jangan seperti katak dalam tempurung besi mas.

  4. sulit mana ya sama wordpress?
    di wp saya kesulitan bikin store nya, krn hny 1 kolom saja, krg cocok kalo buat barang yang g terlalu mahal. maunya yg spt seragam konveksi, sulit nggak ya bikinnya ???

    apa free kalo pake joomla? thx ya

Comments are closed.

Top
%d blogger menyukai ini: