Magnet Rezeki – Sudah di takdirkan dan Aliran Apa

SUDAH DITAKDIRKAN

Ada pertanyaan begini:

“Ustadz.. apa benar.. sebenarnya garis takdir rezeki seseorg itu kaya atau miskin itu sudah ditakdirkan Allah??”

Sebenarnya sy sering banget dapet pertanyaan begini. Kira2 begini jawaban saya :

Mmg bener takdir sudah ditentukan… Tapi ada ga yg tahu takdirnya apa? Apa dia sdh tahu takdirnya dia miskin, atau kaya?

Jawabannya : pasti ga tahu…

Nah, maka takdir itu urusan Allah… Urusan kita merubah nasib. Ubahlah ke arah yang lebih baik (13:11).

Sy tanya balik ke seorang penanya, saat menanyakan hal ini “ente tahu ga takaran rezeki ente seberapa besar?”

Dia jawab : “ga tahu”

“Mau saya kasi bocorannya?” Tanya saya. Tentulah dia jawab “mau”

Ok… Bocorannya ada di surat 24:55

“Allah berjanji kepada orang beriman dan beramal sholeh, akan diberikan kekuasaan di muka bumi”

Nah… Takdirnya org beriman itu berkuasa… Kaya, jaya, mulia… Kalau belum berkuasa berarti menyalahi takdir Allah… Yg salah pasti bukan ayatnya, yg salah kita…

Yuk cari tahu di mana salahnya kita…

ALIRAN APA?

“Pak Nas sbnrnya alirannya apa?”

Dapat pertanyaan begitu, sy tentu mempertegas. Aliran apa yg penanya maksudkan? Oh ternyata dia bertanya tentang aliran Islam yang saya pegang. Saya mafhum ttg pertanyaan itu, krn di zaman kini, ternyata mmg “mengetahui aliran Islam seseorang jauh lebih penting dibandingkan ilmu yang dibagikan”

Coba baca kembali pernyataan saya terakhir. Unik ya? Hehe… Tapi itulah realita. Islam jadi sprt dikotak-kotak. Ilmu ada di dalam kotak imaginer atau kotak yang semu, dibuat2. Jika kotaknya sesuai, maka ilmunya bisa diterima. Kalau kotaknya tdk sesuai, ilmu apapun tdk bisa masuk.

Ya ini adalah belenggu umat yang mesti diselesaikan. Bagaimanapun juga, ilmu lebih luas dari kotak definisi aliran yang sbnrnya semu itu. Ilmu datangnya dari Allah. Smntr kotak aliran, ciptaan manusia.

Nah, terus pak nas aliran apa dooong?

Kalau mmg masih percaya sama kotak, oke deh… Saya Islamnya “aliran rezeki” 🙂

Saya percaya kalau sudah Islam, maka rezeki pasti berlimpah, kalau sudah Islam, pasti masalah kehidupan hilang.

Masih punya masalah?
Rezeki masih seret?

Nah, mungkin Anda perlu ikut aliran saya ini… Aliran Rezeki. Hehe…

****

Gak ya… Sy cuma becanda… Saya ga bikin aliran baru koq. Saya cuma mau mengajak kita semua berfikir. Kalau Anda mmg masih punya masalah, koq bisa? Padahal Islam menjamin pemeluknya terbebas dari masalah. Masalah dunia maupun akhirat.

Allah berfirman, “barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar” (65:2)

Nah, seberapa tingkat believe Anda terhadap ayat itu? Kalau 100% maka pastinya Anda tidak punya masalah kehidupan di dunia. Juga akhirat.

Kalau saya, alhamdulillah saya yakin saya ga punya masalah. Saya freee… Maka rezeki saya pun tak terbatas.

Wuih, so pede banget pak nas?

Ya harus yakin dong… Kan didukung dengan ayat yg kuat. Sambil saya terus belajar pastinya.

****

Sooo, apapun aliran Islam Anda, saya mau terbebas dari diskusi aliran. Saya mau bicara rezeki aja. Yang mau rezekinya berlimpah, masalahnya hilang, yuk kita diskusi sama2. Itulah esensi ilmu magnet rezeki yang sedang saya dakwahkan.

Sahabat positifmu,
Nasrullah