Kunyit Untuk Menyamarkan Dan Menyembuhkan Bekas Luka

Punya wajah yang tidak sempurna karena ada bekas luka atau bekas jerawat? Memang mengganggu banget ya rasanya. Namun jangan khawatir, sebenarnya ada cara mudah dan alami untuk menghilangkan dan menyamarkan bekas luka tersebut.

Salah satu cara yang sudah dipercaya sejak jaman dulu adalah menggunakan kunyit. Meski umumnya digunakan sebagai bumbudapur, di berbagai negara seperti Indonesia dan India, kunyit sangat bermanfaat. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan kunyit bisa membuat kulit kekuningan.

Bila kita menggunakan jenis kunyit dan metode yang benar, maka resiko tersebut minim terjadi. Selain itu karena cara ini terbilang alami, maka lebih bersabar untuk menanti hasil optimalnya. Ini cara mudah menggunakan masker kunyit agar tidak kekuningan.

Bahan
1 sdt kunyit bubuk atau kunyit murni
Sedikit air susu atau yoghurt
Beberapa tetes madu

Caranya:
Campurkan madu, susu/yoghurt dan kunyit hingga menjadi kental seperti pasta. Letakkan pada bekas luka. Jangan gunakan masker ini pada luka yang masih basah dan sakit. Setelah itu, ratakan dengan menggunakan sendok di area yang Anda inginkan.

Diamkan sekitar 2-3 menit sambil diangin-anginkan. Kemudian mulai gosok dan pijat dengan lembut.Cara ini bisa meregenerasi sel kulit dengan lebih menyeluruh dan melancarkan proses penyembuhan. Setelahnya, bilas dengan air dan keringkan dengan handuk bersih.

Cara ini bisa membantu Anda mengurangi tampilan bekas luka secara alami. Penggunaan susu atau yoghurt sebenarnya bisa mencegah bekas kekuningan, namun bila Anda ragu, gunakan tips agar kunyit tidak meninggalkan bekas. Selamat mencoba.

Silahkan share & bagikan ke temen-temen ya sist, biar semakin banyak yang tahu dan tulisan ini menjadi lebih banyak bermanfaat serta berikan komentarnya.

di like yah >> https://www.facebook.com/tokojualherbal

Top
%d blogger menyukai ini: