Home » adsense » CARA MEMBUAT APLIKASI ANDROID & IOS TANPA KODING BUAT PEMULA

CARA MEMBUAT APLIKASI ANDROID & IOS TANPA KODING BUAT PEMULA

Des
11
2016
by : mdianapriyanto . Posted in : adsense, Application, google adsense, Tips Trick

CARA MEMBUAT APLIKASI ANDROID & IOS TANPA KODING BUAT PEMULA dan Pentingnya mempunyai aset Passive Income seorang Android Developer.

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

“Robbii zidnii ‘ilma warzuqnii fahmaa, Waj’alnii minasha-shaalihiin”.

“Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu, dan berilaku aku karunia untuk dapat memahaminya, dan jadikanlah aku termasuk golongannya orang-orang yang saleh”.

Walaupun ane fokus membangun banyak authority blog for Adsense, tetapi rasanya seorang publisher sejati harus punya akun AdMob dan Google Developer mengapa??

Seringkali kita mendengar istilah “Don’t put egg in one basket” semakin banyak aset semakin baiklah kualitas earning kita selama tidak mengganggu FOKUS! Kalo ane selama berkaitan dengan produk Google masih tetap terkontrol untuk fokus dalam hal kualitas & kuatitas.

Saya punya sedikit aplikasi (7 aplikasi) yang pernah saya buat dari 2 tahun lalu dan hampir bener2 “Created and Forget” tapi Alhamdulillah meskipun tidak pernah saya urus lagi tetap ada pemasukan dari install dan menghasilkan diatas $60 Adsense AdMob perbulan, Cukuplah buat biaya hosting untuk semua website ane selama 3 Bulan. Salah satu investasi pasif income yg tidak serius, apalagi kalau diseriuskan.


Oke sekarang lanjut ke hal teknis:

Untuk membuat aplikasi android/iOS tanpa coding semua bisa dilakukan dengan mudahnya secara online pakai web tool dari http://shalomapps.com yang selanjutnya create apps melalui dashboard http://apps.tashlik.org.

Untuk mendapatkan Keanggotaan Tidak Terbatas (PRO PLAN) seumur hidup (lifetime) dengan harga murah anda bisa menghubungi/PM ke CEO nya Mas Ferry Jonathan.

Di bawah ini tampilan Dashboard apps generator Tashlik (Shalomapp), cara penggunaannya sudah lengkap ada tutorial video.

Sangat mudah sekali seperti menggunakan WordPress atau Microsoft word.

– Sudah disertai puluhan template siap pakai buat pemula.
– Bisa dipasangi iklan Admob, Airpush, dan network lainnya hanya dengan menyisipkan PUB-ID di kolom settings ads.

TIPS MENGELOLA AKUN GOOGLE DEVELOPER
========================================

Tips 1:
——–
Untuk mendapatkan Akun Google Developer, Anda harus membelinya lewat Kartu Kredit seharga $25, tetapi jika terkendala bisa Mencari Jasa VCC (Virtual Credit Card) untuk akun Google Play, atau anda bisa JV Godev dengan Mastah Fahmi Baihaqi (https://www.facebook.com/kangfahmi) jika memang anda tidak punya modal.

Tips 2:
——–
Selalu bikin aplikasi original & tidak melanggar copyright misalnya:
– tidak boleh menggunakan logo, nama / brand sebuah produk dari perusahaan tertentu.
– semua assets (ikon dan gambar) adalah milik anda pribadi tidak mengambil dari aplikasi lain atau perusahaan/produk orang lain.

Jika anda melanggarnya, aplikasi anda akan di suspend/reject jika sudah lebih 3x melakukan kesalahan kemungkinan besar Akun Google Developer anda akan di banned, tidak menutup kemungkinan Admob nya juga.

OPTIMASI BIAR PAGE ONE dan BANYAK INSTALL
========================================

Tips 1:
——–
Sebelum bikin aplikasi harus Riset Keyword dulu sama halnya di blogging, cuma beda istilah dan tools aja. Kalau di SERP kita mengenal SEO, nah kalo posisi pencarian di Google Playstore adalah ASO (App Store Optimization).

Beberapa alat tempur untuk intip keyword yang potensial bagi para Developer Android / IOS:

straply.com (banyak dipakai)
sensortower.com
mobileaction.co
searchman.com
appcodes.com
appnique.com
apprankcorner.com
appsnipetpreview.com
gummicube.com
appmind.co

Tips 2:
——–
Bermainlah di kuantitas (misal upload 1000 apps per month) dan tetap menjaga originalitas agar langgeng selamanya menjadi sumber pasif income tanpa was-was di babat Google.

Tips 3:
——–
Manfaatkanlah blog anda yang sudah punya trafik untuk mempromosikan aplikasi melalui metoda Pop up box dan Banner. Untuk membuat pop up anda bisa install plugin wordpress
“CM Pop-Up banners”, kalo iklan banner di dalam artikel bisa pakai Insert Posts Ads.

Bisa manfaatin blog bahasa indonesia atau lebih bagus blog English karena CPC Admob USA dan negara premium lainnya sangat tinggi.

Langkah terakhir Action!! Selamat mencoba. Pada tahapan advance anda bisa nyari buku2 / tutorial koding untuk membuat aplikasi yang lebih dinamis/kompleks misalnya GAMES.

ditulis : dani alfin pratama

Arsip

KonsultanOnline.com
Jalan pemuda 3 No.5 Rawamangun Jakarta Timur
Phone 081310799994
Copyright © 2012