Home » sekolah » Bocoran Kunci Jawaban Ujian Nasional ( UN /UAN) 2008

Bocoran Kunci Jawaban Ujian Nasional ( UN /UAN) 2008

Apr
16
2008
by : mdianapriyanto . Posted in : sekolah

Ujian Nasional tinggal beberapa hari lagi,mudah – mudahan kiat – kiat lulus UN ini tidak terlmabat untuk anda baca dan coba.

Bocoran soal Ujian nya itu maksudnya adalah cara / ikhtiar yang kita lakukan untuk dapat lulus Ujian Nasional (UN / UAN) 2008, untuk hasilnya kita serahkan / tawakal kepada ALLAH STW

Berikut kiat – kiat yang mungkin bisa kita lakukan untuk dapat lulus UJian Nasional 2008, beserta panduan dan soal prediksi Ujian Nasional 2008,yang dapat anda download.

Kiat – Kiat nya antara lain :

1. BELAJAR LEBIH GIAT Menjelang Ujian Nasional, anda harus belajar ekstra ketat. Hal ini mengingat materi pelajaran relatif lebih banyak, mulai materi pelajaran kelas I sampai dengan kelas III sekolah menengah. Di samping itu, tingkat kesulitan materi lebih tinggi dibanding dengan sebelumnya. Cara belajar yang bisa dilakukan oleh anda bisa dengan belajar mandiri atau belajar kelompok. Belajar mandiri, misalnya membaca materi pelajaran sesuai dengan jadwal belajar harian. Atau membaca buku-buku yang ada di perpustakaan. Untuk mendapatkan gambaran bentuk dan materi yang keluar dalam Ujian Nasional, anda dapat melihat soal-soal Ujian Nasional tahun yang lalu. Soal-soal tersebut berfungsi sebagai latihan mengerjakan atau menjawab soal-soal UAN yang akan datang.

Belajar kelompok bermanfaat untuk membahas, mendiskusikan materi pelajaran yang dianggap sulit. Melalui diskusi, anda bisa saling tukar informasi, pendapat dan berbagai pengalaman. Anggota kelompok bisa 5 atau 7 orang sesuai dengan kebutuhan. Apabila materi pelajaran yang tidak dapat dipecahkan oleh kelompok, anda dapat menanyakan langsung kepada guru bidang studi (mata pelajaran). (SUDAH BUKAN SAATNYA LAGI KALIAN UNTUK SANTAI-SANTAI DILAPANGAN TENIS BERMAIN BOLA, INGAT… MENYESAL ITU TIDAK PERNAH DATANG SEBELUM KEJADIAN….)

2. MEMBUAT PETA KEKUATAN Dalam hal ini anda harus mempunyai gambaran yang jelas mengenai kondisi diri sendiri. Memahami kekuatan atau kemampuan dan kelemahan yang dimiliki. Dalam materi pelajaran apa anda mengalami kesulitan untuk memahaminya. Apabila ada pelajaran yang kurang, maka belajarnya harus lebih keras lagi. Selain itu, harus memperbaiki cara belajar yang dilakukan selama ini. Anda harus mencari dan menemukan strategi belajar yang jitu, sehingga dapat belajar secara efektif dan efisien (berdaya guna dan berhasil guna). Tanpa adanya perubahan dan perbaikan cara atau kebiasaan belajar akan sulit untuk memahami materi palajaran.

3. MENJAGA KESEHATAN Kesehatan merupakan modal utama untuk melakukan aktivitas, termasuk belajar. Untuk itu, anda hendaknya selalu menjaga kesehatan, sehingga pada saat Ujian Nasional dalam kondisi fit, segar, dan sehat. Jadi, walaupun materi pelajaran banyak yang harus dihafal dan dipelajari, jangan sampai mengabaikan/kurang memperhatikan kesehatan badan. Hendaknya cukup tidur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Tak lupa olah raga secara teratur.

4. MENGHINDARI CARA-CARA YANG TERCELA Ada beberapa hal yang mesti dihindari sebelum dan selam Ujian Nasional. Misalnya mencari bocoran soal ujian, mencontek, dan lain-lain. Perbuatan mencontek bisa meracuni diri sendiri, yaitu dapat menghambat perkembangan pribadi. Mencontek pada saat ujian dapat menimbulkan semacam ketergantungan kepada catatan atau orang lain. Akibatnya, rasa percaya diri kurang.

5. MENENANGKAN HATI DAN PIKIRAN Kesiapan dalam pemahaman materi pelajaran perlu didukung oleh ketenangan hati dan pikiran. Dengan hati yang tenang dan pikiran yang jernih, maka masa ujian akan dilalui dengan riang gembira dan bersemangat (antusias). Untuk itu, apabila memiliki masalah segeralah selesaikan dengan baik. Di samping itu, jangan banyak pikiran yang bukan-bukan, misalnya merasa khawatir tidak lulus ujian, bingung memilih jurusan di perguruan tinggi atau masa depan yang suram.

6. PANDAI-PANDAILAH MEMILIH SOAL Pada saat menghadapi soal, yang penting dilakukan adalah memperhatikan dengan cermat dan seksama, sehingga soal itu dapat dipahami dengan baik. Jangan sampai salah dalam menafsirkan maksud dari soal tersebut. Secara sepintas tandai lebih dahulu soal yang harus “diamankan dan diselamatkan” secara pasti. Untuk itu anda jangan terpaku mengerjakan soal selalu berdasarkan urutan nomor soal, walaupun hal itu tidak salah. Pilih lebih dahulu mana saja soal yang dianggap mudah dan pasti dapat dikerjakan dengan baik dan benar.

7. HATI-HATI DALAM MENGISI LEMBAR JAWABAN Ujian Nasional biasanya menggunakan lembar jawaban komputer. Sebelum mengisi jawaban, terlebih dahulu mengisi data pribadi. Misalnya nama, kelas, jurusan, mata pelajaran yang sedang diujikan dan lain-lain. Kekeliruan atau kelalaian dalam mengisi data pribadi tersebut bisa berakibat merugikan anda sendiri, karena lembar jawaban diperiksa melalui komputer. Untuk menghindari kekeliruan dalam mengisi data pribadi, maka cocokkan dengan kartu ujian yang ada di atas meja. Di samping itu, bawalah alat-alat tulis yang cukup, sehingga pada saat pelaksanaan ujian bisa bekerja dengan baik. Jadi, jangan sampai mengandalkan teman, dengan cara meminjam alat-alat tulis. Kemudian, sebelum lembar jawaban dikumpulkan hendaknya diperiksa kembali, kalau-kalau ada kekeliruan dalam mengisi.

8. MEMPERBANYAK DO’A Manusia hanya bisa merencanakan, Tuhanlah yang menentukan hasilnya. Manusia tidak berdaya tanpa pertolongan-Nya. Oleh karena itu, rajinlah berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar Ujian Nasional dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang memuaskan. Doa yang positif melepaskan kekuatan yang dapat digunakan untuk mencapai hasil yang positif. Doa mengirimkan getaran dari satu orang ke orang lain dan kepada Tuhan. Mintalah kemampuan atau kekuatan untuk melakukan tindakan yang terbaik dan serahkan hasilnya dengan percaya kepada-Nya

Berikut arsip naskah yang bisa anda download untuk latihan

N0203_SMA_BHS_INDONESIA_P1.pdfN0203_SMA_BHS_INDONESIA_P2.pdfN0203_SMA_BHS_INDONESIA_P3.pdfN0203_SMA_BHS_INGGRIS_P1.pdfN0203_SMA_BHS_INGGRIS_P2.pdfN0203_SMA_BHS_INGGRIS_P3.pdfN0203_SMA_BHS_JERMAN_P1.pdfN0203_SMA_BHS_JERMAN_P2.pdfN0203_SMA_BHS_PERANCIS_P1.pdfN0203_SMA_BHS_PERANCIS_P2.pdfN0203_SMA_IPA_MAT_P1.pdfN0203_SMA_IPA_MAT_P2.pdfN0203_SMA_IPA_MAT_P3.pdfN0203_SMA_IPA-IPS_INDONESIA_P1.pdfN0203_SMA_IPA-IPS_INDONESIA_P2.pdfN0203_SMA_IPA-IPS_INDONESIA_P3.pdfN0203_SMA_IPA-IPS_INGGRIS_P1.pdfN0203_SMA_IPA-IPS_INGGRIS_P2.pdfN0203_SMA_IPA-IPS_INGGRIS_P3.pdfN0203_SMA_IPS_EKONOMI_P1.pdfN0203_SMA_IPS_EKONOMI_P2.pdfN0203_SMA_IPS_EKONOMI_P3.pdfN0203_SMK_INDONESIA_P1.pdfN0203_SMK_INDONESIA_P2.pdfN0203_SMK_INGGRIS_P1.pdfN0203_SMK_INGGRIS_P2.pdfN0203_SMK_KESEHATAN_MAT-TEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_KESEHATAN_MAT-TEHNIK_P2.pdfN0203_SMK_MANAJEMEN_MAT-NONTEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_MANAJEMEN_MAT-NONTEHNIK_P2.pdfN0203_SMK_PARIWISATA_MAT-NONTEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_PARIWISATA_MAT-NONTEHNIK_P2.pdfN0203_SMK_PERTANIAN_MAT-TEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_PERTANIAN_MAT-TEHNIK_P2.pdfN0203_SMK_SENI_MAT-NONTEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_SENI_MAT-NONTEHNIK_P2.pdfN0203_SMK_SOSIAL_MAT-NONTEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_SOSIAL_MAT-NONTEHNIK_P2.pdfN0203_SMK_TEHNIK-INDUSTRI_MAT-TEHNIK_P1.pdfN0203_SMK_TEHNIK-INDUSTRI_MAT-TEHNIK_P2.pdfN0203_SMP_INDONESIA_P1.pdfN0203_SMP_INDONESIA_P2.pdfN0203_SMP_INDONESIA_P3.pdfN0203_SMP_INGGRIS_P1.pdfN0203_SMP_INGGRIS_P2.pdfN0203_SMP_INGGRIS_P3.pdfN0203_SMP_MAT_P1.pdfN0203_SMP_MAT_P2.pdfN0203_SMP_MAT_P3.pdfN0304_SMA_IPS_EKONOMI_P1.PDFN0304_SMA_IPS_EKONOMI_P2.PDFN0304_SMA_IPS_EKONOMI_P3.PDFN0405_SMA_BHS_ARAB.pdfN0405_SMA_BHS_INDONESIA.pdfN0405_SMA_BHS_INGGRIS.pdfN0405_SMA_BHS_JERMAN.pdfN0405_SMA_BHS_PRANCIS.pdfN0405_SMA_IPA_MAT_P1.pdfN0405_SMA_IPA-IPS_INDONESIA_P1.pdfN0405_SMA_IPA-IPS_INGGRIS_P1.pdfN0405_SMA_IPS_EKONOMI_P1.pdfN0405_SMK_INDONESIA_P1.pdfN0405_SMK_INGGRIS_P1.pdfN0405_SMK_TEHNIK-INDUSTRI_MAT-TEHNIK_P1.pdfN0405_SMP_INDONESIA_P1.pdfN0405_SMP_INGGRIS_P1.pdfN0405_SMP_MAT_P1.pdf

PANDUAN

-SD

[Indonesia.pdf] [IPA.pdf] [Matematika.pdf]

-SMP/MTs

[Indonesia.pdf] [Inggris.pdf] [IPA.pdf] [Matematika.pdf]

-SMA/MA

[Antropologi.pdf] [Arab.pdf] [Biologi_IPA.pdf] [Ekonomi.pdf] [Fisika_IPA.pdf] [Geografi.pdf] [Ilmu Hadis.pdf] [Ilmu Kalam.pdf] [IlmuTafsir.pdf] [Indonesia_Bahasa.pdf] [Indonesia_IPA-IPS.pdf] [Inggris_IPA-IPS-Bahasa.pdf] [Jepang.pdf] [Jerman.pdf] [Kimia_IPA.pdf] [Mandarin.pdf] [Matematika_Bahasa.pdf] [Matematika_IPA.pdf] [Matematika_IPS.pdf] [Perancis.pdf] [SastraIndonesia.pdf] [Sosiologi.pdf]

-SMK

[Indonesia.pdf] [Inggris.pdf] [MatematikaAkunPenjualan.pdf] [MatematikaSeniWisataRmhtgPeksosAdmin.pdf] [MatematikaTekKesTani.pdf]

Lembar Jawaban Komputer untuk latihan ujian SMP/MTs, SMA/MA dan SMK 2008

PERMEN DIKNAS NOMOR 34 dan 39 TAHUN 2007

POS UN dan UASBN TAHUN 2008

SOSIALISASI

[UN 2008 ] [UASBN 2008 ] [UNPK 2008]

SPESIFIKASI SOAL UASBN 2008

[BIN-ADE ] [BIN-B ] [BIN-SD ] [IPA-ADE ] [IPA-B ] [IPA-SD ] [MAT-ADE ] [MAT-B] [MAT-SD]

POS UN 2006-2007

POS US 2006-2007

A-KEPUTUSAN BSNP TENTANG PERUBAHAN POS USB-KATA PENGANTAR POS USC-SK POS USD-LAMPIRAN 1 POS US SDE-LAMPIRAN 2 POS US SMPF-LAMPIRAN 3 POS US SMAG-LAMPIRAN 4 POS US SMKH-LAMPIRAN 5 POS US SDLBI-LAMPIRAN 6 POS US SMPLBJ-LAMPIRAN 7 POS US SMALB

Sumber : pupspendik

Berikut dapat anda download gratis acuan soal-soal UAN 2008 untuk SMP, SMA dan SMK, rekomendasi dari Departemen Pendidikan Nasional:

  1. BHS. Ind. SMA P1
  2. Bhs. Ind. SMA P2
  3. Bhs. Ind. SMA P3
  4. Bhs. Inggris P1
  5. Bhs. Inggris P2
  6. Bhs. Inggris P3
  7. Matematika SMA (IPA) P1
  8. Matematika SMA (IPA) P2
  9. Matematika SMA (IPA) P3
  10. Ekonomi SMA (IPS) P1
  11. Ekonomi SMA (IPS) P2
  12. Bhs. Ind. SMK P1
  13. Bhs. Ind. SMP P1
  14. Bhs. Ind. SMP P2
  15. Bhs. Inggris SMP P1
  16. Bhs. Inggris SMP P2
  17. Matematika SMP

Bonus:

Kumpulan Prediksi Soal Matematika

sumber:http://ilmuwan.wordpress.com

MATEMATIKA IPA dari tahun 1986 s.d 2007

Soal Matematika IPA Tahun 1986 Soal Matematika IPA Tahun 1987 Soal Matematika IPA Tahun 1988 Soal Matematika IPA Tahun 1989 Soal Matematika IPA Tahun 1990 Soal Matematika IPA Tahun 1991 Soal Matematika IPA Tahun 1992 Soal Matematika IPA Tahun 1993 Soal Matematika IPA Tahun 1994 Soal Matematika IPA Tahun 1995 Soal Matematika IPA Tahun 1996 Soal Matematika IPA Tahun 1997 Soal Matematika IPA Tahun 1998 Soal Matematika IPA Tahun 1999 Soal Matematika IPA Tahun 2000 Soal Matematika IPA Tahun 2001 Soal Matematika IPA Tahun 2002 Soal Matematika IPA Tahun 2003 Soal Matematika IPA Tahun 2004 Soal Matematika IPA Tahun 2005 Soal Matematika IPA Tahun 2006 Soal Matematika IPA Tahun 2007a Soal Matematika IPA Tahun 2007b MATEMATIKA IPS Tahun 1986 s.d 2000 (nyarinya susah, jadi gak semua)

Soal Matematika IPS Tahun 1986 Soal Matematika IPS Tahun 1987 Soal Matematika IPS Tahun 1988 Soal Matematika IPS Tahun 1989 Soal Matematika IPS Tahun 1990 Soal Matematika IPS Tahun 1993 Soal Matematika IPS Tahun 1994 Soal Matematika IPS Tahun 1995 Soal Matematika IPS Tahun 1996 Soal Matematika IPS Tahun 1997 Soal Matematika IPS Tahun 1998 Soal Matematika IPS Tahun 1999 Soal Matematika IPS Tahun 2000

BAHASA INDONESIA Tahun 1986 s.d 2006

Soal Bahasa Indonesia Tahun 1986 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1987 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1988 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1989 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1990 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1991 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1992 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1993 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1994 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1995 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1996 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1997 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1998 Soal Bahasa Indonesia Tahun 1999 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2000 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2001 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2002 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2003 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2004 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2005 Soal Bahasa Indonesia Tahun 2006

BAHASA INGGRIS Tahun 1986 s.d 2006

Soal Bahasa Inggris Tahun 1986 Soal Bahasa Inggris Tahun 1987 Soal Bahasa Inggris Tahun 1988 Soal Bahasa Inggris Tahun 1989 Soal Bahasa Inggris Tahun 1990 Soal Bahasa Inggris Tahun 1991 Soal Bahasa Inggris Tahun 1992 Soal Bahasa Inggris Tahun 1993 Soal Bahasa Inggris Tahun 1994 Soal Bahasa Inggris Tahun 1995 Soal Bahasa Inggris Tahun 1996 Soal Bahasa Inggris Tahun 1997 Soal Bahasa Inggris Tahun 1998 Soal Bahasa Inggris Tahun 1999 Soal Bahasa Inggris Tahun 2000 Soal Bahasa Inggris Tahun 2001 Soal Bahasa Inggris Tahun 2002 Soal Bahasa Inggris Tahun 2003 Soal Bahasa Inggris Tahun 2004 Soal Bahasa Inggris Tahun 2005 Soal Bahasa Inggris Tahun 2006

FISIKA Tahun 1986 s.d 2006

Soal Fisika Tahun 1986 Soal Fisika Tahun 1987 Soal Fisika Tahun 1988 Soal Fisika Tahun 1989 Soal Fisika Tahun 1990 Soal Fisika Tahun 1991 Soal Fisika Tahun 1992 Soal Fisika Tahun 1993 Soal Fisika Tahun 1994 Soal Fisika Tahun 1995 Soal Fisika Tahun 1996 Soal Fisika Tahun 1997 Soal Fisika Tahun 1998 Soal Fisika Tahun 1999 Soal Fisika Tahun 2000 Soal Fisika Tahun 2001 Soal Fisika Tahun 2002 Soal Fisika Tahun 2003 Soal Fisika Tahun 2004 Soal Fisika Tahun 2005 Soal Fisika Tahun 2006

KIMIA Tahun 1986 s.d 2006

Soal Kimia Tahun 1986 Soal KimiaTahun 1987 Soal Kimia Tahun 1988 Soal Kimia Tahun 1989 Soal Kimia Tahun 1990 Soal Kimia Tahun 1991 Soal Kimia Tahun 1992 Soal Kimia Tahun 1993 Soal Kimia Tahun 1994 Soal Kimia Tahun 1995 Soal Kimia Tahun 1996 Soal Kimia Tahun 1997 Soal Kimia Tahun 1998 Soal Kimia Tahun 1999 Soal Kimia Tahun 2000 Soal Kimia Tahun 2001 Soal Kimia Tahun 2002 Soal Kimia Tahun 2003 Soal Kimia Tahun 2004 Soal Kimia Tahun 2005 Soal Kimia Tahun 2006

BIOLOGI Tahun 1986 s.d 2006

Soal Biologi Tahun 1986 Soal Biologi Tahun 1987 Soal Biologi Tahun 1988 Soal Biologi Tahun 1989 Soal Biologi Tahun 1990 Soal Biologi Tahun 1991 Soal Biologi Tahun 1992 Soal Biologi Tahun 1993 Soal Biologi Tahun 1994 Soal Biologi Tahun 1995 Soal Biologi Tahun 1996 Soal Biologi Tahun 1997 Soal Biologi Tahun 1998 Soal Biologi Tahun 1999 Soal Biologi Tahun 2000 Soal Biologi Tahun 2001 Soal Biologi Tahun 2002 Soal Biologi Tahun 2003 Soal Biologi Tahun 2004 Soal Biologi Tahun 2005 Soal Biologi Tahun 2006

EKONOMI Tahun 1986 s.d 2006 Soal Ekonomi Tahun 1986 Soal Ekonomi Tahun 1986 Soal Ekonomi Tahun 1987 Soal Ekonomi Tahun 1988 Soal Ekonomi Tahun 1989 Soal Ekonomi Tahun 1990 Soal Ekonomi Tahun 1991 Soal Ekonomi Tahun 1992 Soal Ekonomi Tahun 1993 Soal Ekonomi Tahun 1994 Soal Ekonomi Tahun 1995 Soal Ekonomi Tahun 1996 Soal Ekonomi Tahun 1997 Soal Ekonomi Tahun 1998 Soal Ekonomi Tahun 1999 Soal Ekonomi Tahun 2000 Soal Ekonomi Tahun 2001 Soal Ekonomi Tahun 2002 Soal Ekonomi Tahun 2003 Soal Ekonomi Tahun 2004 Soal Ekonomi Tahun 2005 Soal Ekonomi Tahun 2006

GEOGRAFI Tahun 2005 s.d 2006

Soal Geografi Tahun 2005 Soal Geografi Tahun 2006

SEJARAH Tahun 1998 s.d 2006

Soal Sejarah Tahun 1998 Soal Sejarah Tahun 1999 Soal Sejarah Tahun 2000 Soal Sejarah Tahun 2001 Soal Sejarah Tahun 2002 Soal Sejarah Tahun 2003 Soal Sejarah Tahun 2004 Soal Sejarah Tahun 2005 Soal Sejarah Tahun 2006

SOSIOLOGI Tahun 1986 s.d 2006

Soal Sosiologi Tahun 1986 Soal Sosiologi Tahun 1987 Soal Sosiologi Tahun 1988 Soal Sosiologi Tahun 1989 Soal Sosiologi Tahun 1990 Soal Sosiologi Tahun 1991 Soal Sosiologi Tahun 1992 Soal Sosiologi Tahun 1993 Soal Sosiologi Tahun 1994 Soal Sosiologi Tahun 1995 Soal Sosiologi Tahun 1996 Soal Sosiologi Tahun 1997 Soal Sosiologi Tahun 1998 Soal Sosiologi Tahun 1999 Soal Sosiologi Tahun 2000 Soal Sosiologi Tahun 2001 Soal Sosiologi Tahun 2002 Soal Sosiologi Tahun 2003 Soal Sosiologi Tahun 2004 Soal Sosiologi Tahun 2005 Soal Sosiologi Tahun 2006

Sumber: http://ilmuwan.wordpress.com dan http://un2008.wordpress.com

108 komentar tentang “Bocoran Kunci Jawaban Ujian Nasional ( UN /UAN) 2008”

  1. adams berkata:

    wah seandainya dulu semudah meng-klik link yg di atas itu 🙂

  2. neorhazes berkata:

    duh bosennya ngeliat begenean

  3. lamida berkata:

    Wah pasti bermanfaat banget buat yang sedang mempersiapkan UAN.

  4. fantasyforever berkata:

    Lengkap bener nih. Great ^^

  5. Riya berkata:

    salam kenal. it’s very useful 4 me

  6. tumin berkata:

    haiiiiiiiiiiiiiiiii
    salam kenal buat yang punya blog ini

  7. hans berkata:

    kok file yg didownload ga bs dbuka ? file is corrupted. mksh

  8. muziqcantiq berkata:

    Makaciiiiiiii byk, infonya 😉

  9. fadil87 berkata:

    waw! rajinnya yang nulis blog ini…..!

  10. O-S berkata:

    byk bnr link nya….bener Dil, rajin amat lo. keyboard lo ga kempot kan? hehehe 🙂

  11. make-pips.com berkata:

    bagus nih kiat2 nya

  12. purmana berkata:

    ane juga dulu gak perlu yang begenean tapi tetep lulus UAN…

  13. asep berkata:

    pak ni kok cuman contoh soal 2002/2003 yang 2008 mana?

  14. soleh berkata:

    bocoran uan ya pa, kok banyak banget banjir dong

  15. irvan syaiban berkata:

    ya thx count up your stats

  16. soleh berkata:

    awas bocoran bisa bikin bego, makanya pd aja, kerjain sendiri aja saolnya Oce

  17. asep berkata:

    pak soal 2007/2008 sama jawaban na donk….. kan hacker dapetin donk….

  18. Semoga berguna bagi banyak orang

  19. cimoik berkata:

    shankyu bos…
    buat adek saya,
    mudah2an dia lebih tertarik ngerjain via elektronik gini,
    soalnya disuruh belajar pake buku, ogah2an…

  20. ada deh ..... berkata:

    gk ada jwbn’x mlez ah ………….

  21. Bang Koemiz berkata:

    Apaan ni, gua pikir kunci jawaban un 2008

    mampus dah sekolah gua kalo gak dapat kunci

  22. phai berkata:

    Wah, taun ini kasian bgt anak SMA/SMK. Mapel nambah, standar naik. Semoga sukses wahai Harapan Bangsa!

  23. apiqquantum berkata:

    semoga banyak membantu…

  24. hafidzi berkata:

    Mantap2….semoga bisa membantu teman2 tuk terus giat belajar….

  25. BIG bAnG berkata:

    YEAH, thx soal-soalnya boss… Topp

  26. purmana berkata:

    Tenang Aja….

    MAU STANDAR NAIK DAN MATA PELAJARAN DITAMBAH…
    Toh kualitas soalnya pasti diturunin…. SAYA JAMIN !!!

  27. no name berkata:

    aku butuh jawaban matematika tahun ini ( 2008 ) saja !!!
    itu sudah cukup kok?!!!
    sumpah !!!!!!!

  28. mubaraq berkata:

    Untung enggak pernah ngelami UAN…

  29. p-tung berkata:

    tulung len ya !! jawabane endhi? mumet kyeh endas mikiri UN…………

  30. Roos ackles berkata:

    Aduh , ya ampun !!!!!!!!!. gw pusing banget nih. Minta jawaban soal UN 2008 donk ? plisssssssssss. >_____<

  31. marina berkata:

    ya makasih….
    tapi buanyak bgd jd pusing….aku minta bantuan doa aja yach!!!!lam kenal dari anak kebumen

  32. banies berkata:

    Please kirimin gue kunci jawaban UN SMA IPA 2008 ke e_mail gue : banies_19@yahoo.co.id

  33. hafidzi berkata:

    kunci jawaban? hehehe 😛

  34. 4. MENGHINDARI CARA-CARA YANG TERCELA Ada beberapa hal yang mesti dihindari sebelum dan selam Ujian Nasional. Misalnya mencari bocoran soal ujian, mencontek, dan lain-lain. Perbuatan mencontek bisa meracuni diri sendiri, yaitu dapat menghambat perkembangan pribadi. Mencontek pada saat ujian dapat menimbulkan semacam ketergantungan kepada catatan atau orang lain. Akibatnya, rasa percaya diri kurang.

    ( bener kang,,,, ini harus banyak ditekankan soalnya banyak banget sekarang bisikan-bisikan setan untuk bocoran soal,,,,, ayo temen2 pelajar jangan ampe membuat mental anda jadi mental pecundang)

  35. mirza2 berkata:

    ya, Allah moga2 saja yang ingin membuka bocoran soal ini terbuka Hatinya, agar dia menyadari bahwa sesungguhnya ini adalah perbuatan tercela

  36. hendri berkata:

    lumayan sc???
    huikikik

  37. hendri berkata:

    eh,ad tmbhan
    Btw nie syapa yang bwt sic pengertian amat!!!!

  38. icha berkata:

    untung aja aku udah lulus, selamat berjuang ya adik-adik ku….

  39. Hans berkata:

    Udah singkirin tuh Mentri Pendidikannya udah ga bener, udah kyk percobaan kelinci tau ga!,
    Tahun lalu aja yang cuman 3 mata pelajaran ,banyak yang ga lulus,
    GiMAANA yang 6 MATA PELAJARAN, UDAH GITU STANDARNYA DI NAiKIN LAGI.
    Enak ya !! tinggal nyuru2 doang, tapi ga mikirin nasib rakyatnya’,
    Gimana SDM kita mau maju2 klo kyk gini terus.

  40. Gu2n berkata:

    BUat yayank_Qu muya,, Aku sayang kamu, aku yakin dengan potensi yang kamu miliki. tinggal lagi gimana kamu bisa percaya dengan kemampuan kamu sendiri.
    Aku doain kamu dan teman2 kamu semua lulus UAN dengan nilai yang baik dari yang terbaik. AMINNN….

  41. NANANG berkata:

    MAKASIH BANGET SEMOGA BERMANFAAT

  42. elanamy berkata:

    wah…rajin banget. kok gak males posting segitu banyaknya

  43. dempo berkata:

    kLo aq bocoran kunci jawaban atau soal UN 2008 yg SMP krm k sini y ..
    at : dempo_jelek@yahoo.co.id
    thx b4

  44. rahmat berkata:

    jytjyjuilufjrxzya3rgbfdvwebg kipl8 ew56 gyulo7rfyj457rjtduikbrt u8p0uynwarh

  45. kunci jawaban UN 2008 donk!!!!!

  46. novan berkata:

    bocoran soal y donk

  47. Squall berkata:

    Untungnya yg nyetak soal UNAS bokap gw. Jd gw dah dpt bocorannya. Ha..ha..9x. Met bljr ya bwt yg laen!

  48. wans berkata:

    BOS, SOAL SDNYA KOK GAK ADA, thanks

  49. :D~ berkata:


    sial.. krain langsung jawaban…

  50. ismail berkata:

    wah gimana nih isinya kok gak sama dengan judulnya ya? tolong carikan bocorannya dong kasian adekku belajar sampek strees.
    Jika ada kirim ke ismail_marzuqi2008@yahoo.co.id

  51. orang_dalam_dikmenti berkata:

    http://akomhome.blogspot.com/2008/04/bocoran-kunci-jawaban-ujian-nasional-un_20.html

    Kalian tidak ada yang membuka link ini ya? Berguna sekali loh padahal…

  52. orang_dalam_dikmenti berkata:

    Berikut ini adalah kunci jawaban untuk soal UAN Kimia 2008 paket A DKI Jakarta :

    1. B
    2. C
    3. C
    4. C
    5. D
    6. A
    7. B
    8. D
    9. A
    10. A
    11. A
    12. C
    13. D
    14. B
    15. E
    16. A
    17. A
    18. A
    19. E
    20. B
    21. C
    22. D
    23. A
    24. E
    25. D
    26. D
    27. D
    28. E
    29. B
    30. A
    31. B
    32. C
    33. B
    34. C
    35. A
    36. A
    37. D
    38. B
    39. E
    40. E

    Semoga berguna

  53. ade_gitu aja dech berkata:

    ada gak sie bocoran UN nya kan lumayan
    biar gak budreg!!!!!!1

  54. Iskandar_tau berkata:

    Wah, ternyata bocoran Soalnya seperti “judulnya” nggak ada. Kasian deh aku!

  55. noik berkata:

    hy…tlong krman soal mtk paket a….

  56. Bloker berkata:

    Keren Abiz dah ni yg buat ………..

    Salut dah gw

    Buat Semuanya yg membaca :

    Truz berusaha agar naek ke Tingkat berikutnya Yach

    JGn minta Contekan aja bisanya

    Belajar dunk

  57. anggilewis berkata:

    waduh pak minta dong konci jawaban sama soal uan smp nya kirimin dong tolong ke riddance_lewis@yahoo.com butuh banget nihhh

  58. feryferdian berkata:

    mana sih lembar jawabannya….
    aku sulit untuk mengerjakannya.
    tolong. tolong. tolong. tolong. tolong. tolong. tolong. tolong. tolong. tolong.

    pusing………

  59. feryferdian berkata:

    MUFA Kraksaan SMKN2 Kraksaan
    Apa sih manfaatnya LULUS Sekolah tapi tidak mengerjakannya sendiri.
    dengan mengerjakan sendiri soal Ujian maka kamu akan mendapatkan manfaatnya. nanti…..???? OK

    Pagi, Sugik, Warno, Hari, Rio, Untung, Samik, Misnadi,Misnari,

  60. laso berkata:

    telasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonutelasonu

  61. appa??
    hadooooooooh ..

    tolongin guah nappa ..

    nyang manna ciiy yang bener??

  62. SATRIA S berkata:

    KSH GW JAWABAN UNAS SMP TH 2007 2008 BESOK PAGI DONG
    PLEASEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  63. kang4roo berkata:


    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  64. vany farida berkata:

    eeeeeee, merut gue,, kunci jwpan harus lengkap sd sampai smk!!!!
    situs ini gookiel bgt!! thaks! mbak bohai!!

  65. vany farida berkata:

    ex ,, sebaiknya disini ada latian soal uasbn2008!!!
    website akan laris cooooyyy!!!! buat yg baca tulisan ini,, bisa datang ke email gue,, gue akan beri trik2 sulap!! VANYSIB@YAHOO.CO.ID

  66. orang_diknas berkata:

    Matematika peket A 2008: abdac cacbb daddc cdacb dabdc bcdab acdbd dacbc bdcad bacad

  67. agoes riedjanto berkata:

    HARAP TENANG ada ujian KUNCI JAWABAN SEGERA DATANG

  68. XOMO berkata:

    TUHAN TOLONG AKU,

    AKU INGIN LULUS

  69. ORANG GILA berkata:

    KUNCI JAWABAN IPA PAKET A/12 : CDCAB,ADCAC,BDADB,CDABC, ABBCA,CBADA,ABADC,CBDAD.

    KUNCI JAWABAN IPA PAKET B/45 : ABBBA,BACDA,BACAB,CDCAB,CBCAD,ABCDA,DACBA,ACDAC.

  70. ORANG GILA berkata:

    BAGI YANG TERTIPU, BERARTI BELUM SIAP SECARA MENTAL !!1

  71. jali wahyudi berkata:

    Tolon soal nya aja untuk sd.biar bisa di pelajari anak saya

  72. Jali wahyudi berkata:

    Gimana ada nggak soalnya

  73. vany berkata:

    kenapa kok nggak ada soalsd2008??????
    rugi bgt donk!
    bwt yg baca,,loe bisa ke email gue vanysib@yahoo.co.id
    gue akan bagi2 trick sulap free,hanya malam hari!!

  74. bangok berkata:

    mang bener kek?????

  75. ronal berkata:

    ada bocoran ujian smk tahun 2009 ga

  76. Lilia berkata:

    wah senang masih ada orang indonesia yang masih mau berbagi
    silahkan kunjungi http://www.aidianet.blogpsot.com
    tersedia soa-soal UAN dan pembahasannya

  77. wahhh . . . pusing yah dah mw UAN . .
    Semangat yah All . . .
    oo ia klo ada soal UAN IPA ato info tempat beli na . . . brani mahal 😛
    kirim e-mail yaaa ke tralala182@hotmail.com
    hehe ^^~

  78. yoriska berkata:

    koq gak ada soalnya sich …?

  79. yumiko berkata:

    hayo. . . . . . . . . .
    yang buka situs ini pasti mau cari kunci jawaban UN?
    keliatan bego nya amat cieh. . . .
    hahahahahahaha
    mau lulus ….?
    BELAJAR donkkkkkkkk !

  80. yuhan berkata:

    tolong kumpulan soal2 untuk sd kelas 6

  81. afib berkata:

    UN mendidik untuk tidak jujur…….?

  82. Ir-Ones berkata:

    Mudah2an bisa bermanfaat bagi para siswa yg lagi mau UAN nich…

    tetap semangat belajarnya….

    Thank’s… n_n

  83. buat soal kls 6 sd tlng ketik di sini yaaaa

  84. Nur berkata:

    mohon dikirimi kiat-kiat sukses mengerjakan soal UN terutama mapel bahasa indonesia

  85. \Fhiya// berkata:

    smangat donk menghadapi un

  86. mpuuddt.. berkata:

    emmzz…
    ujiand iia..
    ama nii pussingg jg.
    Huft.

  87. mpuuddt.. berkata:

    emmzz…
    ujiand iia..
    ama nii pussingg jg.
    Huft.
    BT nii,,,
    mdh’an smw pd Luluss.
    amin..
    [2311]

  88. zakra berkata:

    UN!!!!! BIKIN GILA …
    YG BWT PERATURAN JG GILA PASTINYA
    katanya sih mau bwt pinter eh malah
    bwt anak indonesia makin bego”
    aneh ya pemernintah yg bego bgt ko bisa ddk d kursi yg terhormat gt

  89. Bucek berkata:

    Mana contoh soal Bhs Ingris dan Bhs Indonesia

  90. fajar berkata:

    kirimin please kinci jawaban uan paket b sma tahun 2009

  91. fajar berkata:

    kirimin please kinci jawaban uan paket b sma tahun 2009

    fajar_net@yahoo.com

  92. tela tela berkata:

    magi muakkada makeja

  93. tela telacomu to' berkata:

    sabbarakko konsi, semoga lulus jako

  94. hambali berkata:

    pepek un

  95. arjun berkata:

    tolong saya dikirim kuncio jawaban sma ips 2008/2009

  96. hasan berkata:

    Nama : hasan hf
    Kelas : VII e
    No : 28

  97. in dr satria SMP N2 jatibarang kab.brebes
    pain loe buka2 situs gwe. . .!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  98. bos, jawabane ga ad ya???????????

  99. yomi berkata:

    kalau bocoran jawaban unas tahun 2009 kagak ade, mendingan kagak useh disebarin diinternet segale . . . . . . .

  100. orang dalam berkata:

    bocoran smp soal b.ind paket b
    1.a
    2.b
    3.a
    4.c
    5.d
    6.c
    7.d
    8.a
    9.d
    10.a
    11.c
    12.c
    13.d
    14.a
    15.b
    16.b
    17.d
    18.a
    19.a
    20.c

    sgini aja ya coy

  101. cii cUbBy berkata:

    mNa bOCoRaN sOaL UN iPa sMp ….

  102. Guntur Sadewa berkata:

    bapa u berguna . . . . . . . . . . . . . . . .

  103. atika berkata:

    bagi donk kunci jawaban nya plis aku butuh sekali

  104. belajar pangkal pandai

Arsip

KonsultanOnline.com
Jalan pemuda 3 No.5 Rawamangun Jakarta Timur
Phone 081310799994
Copyright © 2012