Home » adsense » Blog dulu atau Akun adsense Dulu?

Blog dulu atau Akun adsense Dulu?

Jul
30
2016
by : mdianapriyanto . Posted in : adsense, google adsense
Blog dulu atau Akun adsense Dulu?
google-adsense
Post ini terinspirasi banyaknya pertanyaan yang sifatnya mendasar banget.Hal ini menunjukkan masih banyak yg belum memahami dasar-dasar blogging,disisi lain banyak sahabat kita yang ingin buru-buru mendaftar ke adsense.Pertanyaannya mana yang lebih penting membangun blog dulu atau mengejar akun adsense ?
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman seputar blogging dan adsense mudah-mudahan bisa menjadi pencerahan terutama yang masih awam soal blog dan adsense.Menurut saya ada 3 tahap yang harus dilalui oleh agan agan yang ingin terjun keadsense khususnya melalui blog:
1.Tahap belajar
Sebelum agan terjun ke adsense harus tahu dulu apa itu blog,bagaimana cara buatnya,macam-macam mesin blog,desain blog dan yang lebih penting lagi skill menulis dan SEO dasar.Jika agan baru sampai tahap ini lupakan dulu untuk sementara akun adsense lebih baik belajar teknis blogging terlebih dahulu khususnya perbanyak berlatih menulis sampai menghasilkan tulisan yang enak dibaca.
Materi belajar blogging dasar sangat mudah sekali ditemukan anda tinggal mencari di google apa yang akan anda cari hampir dipastikan ketemu masalahnya tinggal mau berlatih atau tidak demikian juga materi menulis artikel banyak sekali diinternet.Ane dulu belajar blogging secara otodidak melalui blog, ebook-ebook grastis atau video youtube.Pokoknya nggak kurang deh kalau mau belajar.
Ane sendiri menghabiskan kurang lebih setahun belajar blogging sampai bisa menguasai dasar-dasar blogging dan mampu menulis artikel dengan baik.Indikatornya trafik blog semakin meningkat, banyak komentar yang masuk atau pertanyaan melalui kontak.
Ane yakin jika agan belajar dengan sungguh-sungguh tidak sampai setahun bisa menguasai maklum saya ada kerjaan lain selain ngeblog.
2.Tahap membangun blog.
Jika agan sudah bisa menulis artikel dengan baik,paham SEO,desain blog sudah mengerti ,barulah agan mencoba mendaftar adsense.Walaupun faktor keberuntungan tetap ada dalam mendaftar adsense namun ane yakin jika tulisan agan unik dan bermanfaat peluang diterima semakin besar.Sekali,dua kali atau bahkan lebih ditolak itu sudah hal biasa terus mencoba dan mencoba perbaiki apa yang salah.
Jika agan sudah diterima tibalah saatnya untuk serius membangun blog karena butuh trafik yang tinggi untuk bisa memperoleh hasil yang bagus.Agan dituntut untuk mau kerja keras dan konsisten membangun blog sebagai gambaran ane posting tiap hari 1 artikel saja harus menunggu sampai 7 bulan baru bisa gajian pertama,Bagaimana kalau postingnya seminggu sekali atau lebih bisa bisa tahuann baru bisa gajian.
Jika agan masih ditolak jangan putus asa terus lanjutkan membangun blog sampai trafiknya tinggi sambil terus mencoba lagi.Tanpa akun adsensepun jika trafik blog anda tinggi minimal 1000 visitor perhari dan memenuhi syarat anda bisa join venture dengan pemilik akun adsense lumayan bagi hasilnya bisa 75-80%.Hal ini jauh lebih baik dari pada agan buat blog lagi buat blog lagi untuk mendaftar adsense.
3.Tahap menghasilkan
Jika agan sudah memiliki blog yang trafiknya tinggi saatnya agan memetik hasilnya sebagai gambaran trafik harian 2000 blog indo paling tidak menghasilkan $1 per hari bayangkan jika trafiknya 20 k atau lebih atau bisa juga agan memiliki blog lebih dari satu 10 blog saja trafiknya rata-rata 2000-an.Memang untuk mewujudkannya bukan perkara yang mudah butuh kerja keras dan konsistensi serta modal.
Ane sendiri 4 tahun ngeblog baru punya 2 blog yg trafiknya bisa tembus 1k padahal ane berusaha posting tiap hari dan sampai saat ini masih dalam tahap membangun blog karena ane punya beberapa blog yang sedang dikembangkan.
Mudah-mudahan informasi ini bisa mencerahakan terutama bagi pemula agar bisa menentukan langkah yang tepat untuk terjun keadsense dan semuanya terserah kepada agan-agan yang mau menjalaninya.Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.(Abu Husain)

Arsip

KonsultanOnline.com
Jalan pemuda 3 No.5 Rawamangun Jakarta Timur
Phone 081310799994
Copyright © 2012